Yuk, Konsumsi Pare untuk Turunkan Gula Darah!

21 March 2016

Ada berbagai cara untuk mengontrol kadar gula diabetes . Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan kadar gula darah. Siapa yang tidak tahu pare? Jenis sayuran ini sangat lazim ditemukan di Indonesia. Pare atau yang biasa disebut labu pahit ini ternyata dapat membantu Anda menurunkan gula darah. Yuk, cari tahu tentang fakta mengenai pare!

 

Pare dapat membantu Anda sebagai alternatif masakan dalam menjalankan pola hidup sehat . Pasalnya, konsumsi pare dapat membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah. Mengapa? Ternyata, di dalam pare terdapat senyawa yang mampu membantu mengaktifkan enzim AMPK, enzim ini mampu membantu proses masuknya gula darah ke dalam sel dengan lebih baik, sehingga mirip seperti insulin.

 

Pare yang memiliki nama ilmiah Momordica charantia ini dapat membantu mengurangi resistensi insulin, dan bahkan membantu kinerja insulin. Beberapa orang yang rutin mengonsumsi pare tidak hanya mengalami penurunan kadar gula darah saja, tetapi trigliserida juga kembali normal. Nah, apakah Anda tertarik mengonsumsi pare untuk menurunkan kadar gula darah? Manfaatnya bisa Anda peroleh dengan cara mengonsumsi hidangan yang diolah dari pare. Namun coba konsumsi dengan disertai pola hidup yang sehat yah!

 

Source:

diabetesselfmanagement.com/blog/bitter-melon-diabetes/

diabetes.about.com/b/2008/03/26/can-bitter-melon-really-help-type-2-diabetes.htm

medicinenet.com/bitter_melon-page2/supplements-vitamins.htm

Diakses pada 24 Juni 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *