Tropicana Slim Noodles: Saat Makan Mie Instant ‘Gak Jadi Masalah Lagi!

22 April 2015

Mi instan adalah salah satu kuliner favorit orang Indonesia, namun tahukah Anda:

 

  1. Kandungan garam (natrium) pada mi instan cukup tinggi

Kandungan rata-rata garam (natrium) pada mi instan biasanya berkisar antara 980 mg hingga 1.500 mg natrium per bungkusnya, sedangkan menurut PERMENKES No. 30 tahun 2013, konsumsi natrium (yang biasanya berasal dari garam pada produk makanan) lebih dari 2.000 mg berisiko meningkatkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

 

  1. Kandungan lemak dan kalori pada mi instan juga cukup tinggi

Selain itu, kandungan lemak pada mi instan pada umumnya juga cukup tinggi (sekitar 15 – 17 gram per bungkusnya). Konsumsi lemak yang berlebihan tentu saja berujung pada peningkatan berat badan. Data dari RISKESDAS (2013), menunjukkan bahwa 2 dari 10 orang pria dewasa mengalami obesitas dan 3 dari 10 wanita dewasa Indonesia mengalami hal yang sama. Umumnya, mi instan dibuat dengan cara digoreng sehingga mengandung kadar lemak cukup tinggi. Dikarenakan kandungan lemak yang cukup tinggi pada mi instan, maka tidak heran kandungan kalori pada 1 bungkus mi instan juga cukup tinggi yaitu sekitar 400 kalori.

 

Oleh karena itu, tentu saja dibutuhkan jenis mi instan yang lebih sehat namun tetap enak. Mi Kering Tropicana Slim Ayam Bakar kini hadir dengan lebih rendah garam, rendah lemak, dan rendah kalori dibandingkan mi instan biasa namun tentunya tetap enak (Perbandingan bisa dilihat pada Tabel 1). Selain untuk Anda dan keluarga, mi Kering Tropicana Slim tentu juga dapat digunakan untuk Anda yang sedang berdiet.

 

Kini, makan mi instan gak jadi masalah lagi buat Anda dan keluarga, karena sudah ada mi kering Tropicana Slim, yang lebih sehat, tetapi tetap nikmat.

 

Tabel 1. Perbandingan mi Kering Tropicana Slim dengan mi Instant Lainnya

Pembanding

Tropicana Slim

Mi Kering Ayam Bakar

Mi Instant Korea

Mi Instant Biasa

Kalori Total

240 kkal

436 kkal

390 kkal

Lemak Total

5 g

14.7 g

17 g

Kadar Natrium Total (Garam)

480 mg

1840 mg

940 mg

 

 

Keunggulan Mi Tropicana Slim 

Rendah Lemak dan Rendah Kalori
Tropicana Slim Less Fat Noodles tidak melalui proses penggorengan untuk pengeringannya, melainkan dipanggang, oleh karena itu kandungan lemaknya lebih rendah, sehingga lebih rendah kalori.

Lebih Rendah Garam 
Kandungan garam Tropicana Slim Less Fat Noodles lebih rendah daripada mi instan pada umumnya, sehingga cocok dikonsumsi oleh anda yang sedang berdiet.

Kenapa Tropicana Slim Less Fat Noodle?
– Rendah lemak, rendah kalori, dan lebih rendah garam.
– Proses pengeringan melalui pemanggangan, bukan penggorengan sehingga lebih sehat.
– Dengan kalori terkontrol sehingga cocok untuk diet



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *