Treatment untuk Kolesterol Tinggi

15 June 2015

Kolesterol tinggi dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, kolesterol tinggi berkontribusi sebagai penyebab penyakit jantung dan stroke. Kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam darah dapat dialami siapapun. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kolesterol dapat diturunkan dengan beberapa treatment yang tepat. Lantas, apa saja treatment yang dibutuhkan sebagai cara mengatasi kolesterol?

 

Cara mengatasi kolesterol secara alami ialah mengubah gaya hidup menjadi sehat. Perubahan gaya hidup sehat ini meliputi:
● Makan teratur dengan pola yang sehat. Biasakan diri untuk makan dengan porsi yang secukupnya pada waktu yang teratur. Kurangi konsumsi makanan yang berkontribusi untuk menambah kadar kolesterol jahat dalam darah, seperti jerohan, daging berlemak, gorengan, dll.
● Perbanyak konsumsi serat, misal buah, sayur, biji-bijian, oat, serta konsumsi makanan tinggi omega3 seperti ikan dan flaxseed.
● Pertahankan atau kurangi berat badan. Bila berat badan Anda sudah cukup ideal, pertahankan berat badan Anda tersebut. Namun, jika Anda mengalami kegemukan, segera pangkas berat badan Anda untuk membantu penurunan kolesterol jahat secara alami.
● Berolahraga secara teratur. Luangkan waktu selama 30 menit sehari untuk melakukan olahraga.

 

Treatment untuk kolesterol tinggi ini merupakan cara-cara alami untuk menurunkan kolesterol jahat. Cara mengatasi kolesterol secara alami ini juga dapat didukung dengan pengobatan secara medis apabila disarankan oleh dokter.

 

Source:
webmd.com/cholesterol-management/features/high-cholesterol-treatment-what-works
emedicinehealth.com/high_cholesterol/page3_em.htm
uptodate.com/contents/high-cholesterol-treatment-options-beyond-the-basics


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *