Tips Hidup Sehat untuk Remaja

4 December 2015

Pengertian pola hidup sehat  harus dipahami oleh setiap orang sedini mungkin. Sehingga, ketika memasuki usia remaja, Anda maupun orang-orang lain di sekitar Anda bisa memahami dan menjalankan pola hidup sehat secara disiplin.

 

Sambil menjalankan beberapa tips kesehatan  yang sudah Anda ketahui sebelumnya, lakukan juga beberapa kiat berikut agar masa remaja Anda menjadi lebih sehat, bersemangat, dan gemilang.

 

Batasi konsumsi soda

Mulailah membatasi konsumsi soda, contohnya hanya saat berpesta, dan buatlah menu makanan yang terdiri dari banyak sayuran, buah-buahan, sumber protein dan teh hijau yang baik untuk daya tahan tubuh.

 

Lakukan aktivitas fisik secara teratur

Energi tubuh yang maksimal di masa remaja akan sangat bermanfaat jika digunakan untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur. Agar tidak bosan, ajaklah sahabat Anda untuk melakukan kegiatan seru seperti bermain futsal, berlatih panjat tebing atau mencoba jenis olahraga baru lainnya.

 

Cari tahu kondisi dan info kesehatan

Usia muda bukan berarti membuat Anda tidak peduli dengan kondisi kesehatan Anda, luangkan waktu untuk setidaknya mengetahui status kesehatan Anda, dan jangan malas untuk mencari informasi kesehatan. Pada era modern ini informasi kesehatan sudah dapat dengan mudah Anda dapat salah satunya melalui internet dan social media dari sumber-sumber yang terpercaya.

 

Ikuti kegiatan seru di sekitar lingkungan

Ada banyak kegiatan sukarela yang bisa Anda lakukan selama remaja. Ikuti kegiatan-kegiatan baru yang membuat Anda bisa mengenal banyak teman baru dan saling berbagi pengalaman dengan sesama teman dalam suatu kegiatan.

 

Masa remaja yang sehat akan menjadi bekal bagi Anda untuk menuju masa dewasa yang menyenangkan dan penuh arti. Segera mulai hidup sehat dari sekarang karena manfaatnya nanti akan Anda rasakan beberapa tahun ke depan. Menjaga kesehatan sejak dini sama halnya dengan berinvestasi yang hasilnya akan Anda nikmati di masa depan.

 

 

Sources:

familydoctor.org/familydoctor/en/teens/safety-prevention/teenagers-how-to-stay-healthy.html

medicinenet.com/script/main/art.asp?articlekey=186075

Diakses pada 24 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *