Tetap Fokus Saat Diet Sehat

14 September 2015

Ada banyak godaan yang membuat diet Anda menjadi kacau atau bahkan terhenti. Godaan tersebut dapat berupa keinginan untuk makan dengan porsi banyak, malas berolahraga, hingga enggan untuk mengonsumsi makanan sehat. Lantas, bagaimana agar Anda dapat konsisten menjalankan cara diet sehat  yang dipilih?

 

Fokus dan komitmen adalah kunci sukses untuk menjalankan diet. Apapun tujuan dan cara diet sehat yang dipilih, Anda harus dapat menguasai diri sendiri untuk tetap fokus menjalankan diet. Berikut adalah cara-cara untuk tetap fokus saat sedang melakukan diet:


Kunyah permen karet untuk mengatasi rasa lapar
.

Saat lapar, Anda tentu ingin segera makan sesuatu. Padahal, saat sedang diet Anda tentu harus membatasi porsi makanan yang hendak dikonsumsi. Untuk mengatasi rasa lapar tersebut, cobalah untuk mengunyah permen karet sugar free sambil menunggu waktu makan.


Bukan hanya menurunkan berat badan, tetapi untuk kesehatan
.

Diet bukan hanya untuk sekadar menurunkan berat badan. Menghindari obesitas adalah usaha untuk menjaga kesehatan. Apabila Anda merasa putus asa saat melakukan diet, ingatlah bahwa Anda harus memperoleh tubuh yang sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.


Diet tanpa olahraga = tidak maksimal.

Jika rasa malas untuk berolahraga datang, Anda harus ingat bahwa diet tanpa berolahraga hasilnya tidak optimum. Oleh karena itu, dalam melakukan cara diet sehat apapun, Anda harus tetap melakukan olahraga.


Cari dukungan untuk melakukan diet
.

Dukungan dari orang terdekat, seperti keluarga dan sahabat, saat melakukan diet itu perlu. Pasalnya, dukungan mereka dapat dilakukan dengan cara tidak menyantap makanan berlemak yang cenderung lezat di depan Anda. Mereka juga dapat mendukung usaha diet Anda dengan turut melakukan diet bersama-sama.


Reward yourself!

Beri hadiah pada diri sendiri saat Anda berhasil mencapai berat badan yang diinginkan. Misalnya, ketika Anda berhasil menurunkan berat badan sebanyak 2 kilogram dalam seminggu, Anda dapat memberi reward pada diri sendiri dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti pergi ke spa atau berbelanja di mall.

 

Untuk fokus pada diet yang sedang dilakukan, Anda juga harus selalu meletakkan tujuan utama melakukan diet di pikiran Anda. Tentunya, untuk mencapai tujuan tersebut Anda harus fokus dan konsisten dalam melakukan diet sehat, bukan?


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *