Terlalu Sibuk untuk Hidup Sehat?

2 September 2015

Aktivitas sehari-hari seringkali membuat kita tidak dapat melakukan gaya hidup sehat. Bahkan, waktu yang kita miliki habis untuk melakukan pekerjaan. Padahal, sesibuk apapun aktivitas yang dilakukan sehari-hari, kita tetap harus menyempatkan diri untuk melakukan pola hidup yang sehat. Tips hidup sehat  berikut akan mengajak Anda yang memiliki segudang rutinitas untuk tetap dapat melakukan pola hidup sehat.

 

Ada 24 jam dalam sehari. Akan tetapi, waktu tersebut sering dirasa kurang untuk melakukan semua rutinitas sehari-hari. Tak jarang pula Anda lupa untuk berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Oleh karena itu, tips hidup sehat berikut dapat menjadi pedoman untuk tetap melakukan gaya hidup sehat di tengah kesibukan Anda:


1. Buat To-Do List Sehari-hari

Tuliskan jadwal kegiatan Anda dalam sehari pada selembar kertas atau memo yang terdapat dalam gadget Anda. Pastikan seluruh kegiatan sudah direncanakan dengan baik dan sisipkan jam makan Anda secara teratur.


2. Luangkan
Beberapa Menit untuk Berolahraga

Dalam tips hidup sehat berikut, Anda tidak dipaksa untuk pergi ke pusat kebugaran dan melakukan aktivitas di sana selama beberapa jam. Cukup luangkan waktu 30 menit sehari untuk melakukan olahraga sederhana, seperti senam, lari, dan bersepeda. Lakukan kegiatan tersebut setiap hari.


3. Tidur Lebih Cepat

Apakah Anda memiliki kebiasaan begadang untuk menyelesaikan pekerjaan atau sekadar menonton TV? Cobalah untuk berhenti melakukan kebiasaan tersebut dan tidurlah lebih cepat. Agar tubuh lebih produktif, pastikan Anda tidur selama 7 jam setiap malam. Dengan tidur lebih cepat, Anda juga dapat bangun lebih pagi dan menyempatkan diri berolahraga.


4. Miliki Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Pekerjaan yang menumpuk dan aktivitas yang padat membuat orang menjadi lebih mudah stres. Akibatnya, sebagian besar orang melampiaskannya dengan mengisap rokok dan mengonsumsi minuman beralkohol. Tahukah Anda bahwa rokok dan minuman beralkohol tidak menyelesaikan masalah? Bisa jadi kedua hal tersebut berdampak negatif pada pekerjaan Anda. Cobalah untuk mengurangi konsumsi rokok dan minuman beralkohol untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Hindari pula makanan yang tidak sehat, seperti fast food dan sempatkan diri untuk membuat makanan yang lebih sehat.

 

Apakah Anda terlalu sibuk untuk hidup sehat? Ingatlah, aktivitas harian Anda tidak boleh menjadi penghalang untuk tetap melakukan gaya hidup sehat. Jalani gaya hidup sehat sekarang juga untuk kualitas hidup yang lebih baik.

 

 

Source:
tropicanaslim.com/super-sibuk-super-sehat
webmd.com/balance/making-time-for-healthy-lifestyle?page=2
Diakses pada 28 Januari 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *