Stabilkan Kadar Kolesterol dengan Rebung

22 December 2015

Apakah Anda pernah mencicipi rebung?

 

Hidangan yang berasal dari tanaman bambu ini sangat populer dalam masakan chinese. Rebung memiliki tekstur yang renyah dan mudah diolah menjadi aneka jenis masakan. Meskipun mengolah rebung bisa dibilang susah-susah gampang, namun ternyata bahan makanan ini tetap menjadi salah satu menu favorit yang digemari banyak orang.

 

Rebung merupakan bahan makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Dalam setiap sajian rebung, terkandung vitamin A, vitamin B6, vitamin E, asam amino esensial, kalsium, potasium, zat besi dan berbagai jenis vitamin dan mineral lainnya. Kandungan serat alami pada rebung ternyata juga ampuh untuk melancarkan sistem pencernaan dan meminimalkan risiko konstipasi atau sembelit.

 

Kandungan serat larut alami pada rebung tak hanya baik untuk pencernaan, namun juga efektif untuk menurunkan kolesterol . Kadar kolesterol jahat (LDL) yang rendah   menurunkan risiko penumpukan plak pada pembuluh darah. Sehingga, kadar kolesterol yang relatif stabil bisa menghindarkan Anda dari penyakit jantung dan gangguan kesehatan pembuluh darah.

 

Tidak ada salahnya memasukkan rebung ke dalam daftar belanjaan Anda. Karena selain mudah diolah, rebung juga menjadi salah satu bahan makanan yang ampuh untuk menurunkan kolesterol. Buatlah olahan dari rebung dengan menambahkan bahan-bahan makanan bergizi lainnya. Seporsi hidangan rebung yang hangat tidak hanya lezat, tapi juga bermanfaat bagi pola hidup sehat.

 

 

Sources :

worldhealth.net/news/bamboo-shoots-lower-cholesterol-and-prevent-cancer/

ic.steadyhealth.com/bamboo_shoots_health_benefits.html

nutrition-and-you.com/bamboo-shoots.html SUMBER BUKAN HONCODE

Diakses pada : 7 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *