Snack Sehat untuk Workout

8 December 2015

Program diet sehat tidak melulu berkaitan dengan makanan utama yang Anda ganti untuk diet, seperti beras merah untuk diet, atau mengganti roti putih ke roti gandum. Program diet sehat juga berlaku bagi Anda yang sudah rutin menjalankan exercise melalui pemilihan snack sehat untuk workout.

 

 

Snack seperti apa yang cocok untuk menemani workout?

1. Snack yang tinggi kandungan proteinnya, seperti telur rebus, baik untuk memperbaiki otot setelah aktivitas workout. Sehingga, konsumsi snack ini membuat pertumbuhan otot Anda jadi makin proporsional.

2. Porsi snack yang kecil cocok untuk menemani aktivitas workout selama 30-45 menit. Sementara, jika Anda berencana untuk berlatih dengan durasi yang lebih lama, Anda bisa menyesuaikan porsinya agar dapat mencukupi kebutuhan fisik Anda.

3. Snack yang Anda konsumsi juga harus bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Hal ini karena cairan tubuh Anda akan berkurang drastis saat Anda mulai melakukan workout. Pastikan keseimbangan metabolisme tubuh tetap terjaga sebelum dan setelah melakukan workout.

 

Aneka snack sehat seperti roti gandum dengan selai stroberi rendah gula, smoothies berbahan dasar buah, roti gandum dengan poached egg, kacang almond panggang, atau oatmeal dengan madu dan buah-buahan kering bisa menjadi santapan Anda sebelum dan selama workout. Yuk, lebih semangat lagi menjalankan workout dengan snack yang lezat dan sehat!

 

 

Sources:

healthywomen.org/content/article/top-5-snacks-fuel-your-workout?context=ages-and-stages/13&context_title=

caloriesecrets.net/10-healthy-post-workout-snacks/#

Diakses pada 24 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *