Si Cantik Strawberry untuk Menangkal Hipertensi

11 March 2016

Apakah Anda tengah mencari makanan penurun darah tinggi yang nikmat? Mengapa tidak mencoba strawberry? Buah yang tampak cantik ini sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Konsumsi satu cangkir strawberry setiap minggu dapat mengurangi risiko hipertensi, penyakit jantung, dan stroke. Di samping itu, strawberry juga kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

 

Strawberry sangat baik untuk melengkapi diet rendah garam  Anda. Kandungan dalam strawberry berikut ini mampu mengurangi risiko hipertensi dan mencegah berbagai macam penyakit lainnya:

Polifenol. Kandungan polifenol yang tinggi pada strawberry dapat mencegah risiko penyakit kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah melalui mekanisme anti inflamasi.

Antosianin. Zat ini merupakan antioksidan yang membuat warna strawberry nampak cerah. Antioksidan ini mempermudah pembuluh darah terbuka sehingga dapat melancarkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah tinggi.

Serat. Strawberry adalah buah yang kaya akan serat. Kandungan serat alami sangat baik untuk memelihara kesehatan pencernaan dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Kalium. Kandungan kalium yang cukup tinggi membuat strawberry dinobatkan sebagai makanan penurun darah tinggi. Pasalnya, kalium mampu mengurangi penumpukan natrium di dalam tubuh.

 

Agar semakin sehat, kombinasikan buah strawberry dengan makanan-makanan sehat lainnya. Seperti memilih strawberry sebagai topping pada hidangan oat atau yogurt Anda. Buah strawberry mampu menangkal hipertensi jika diimbangi dengan mengurangi makanan yang tinggi natrium dan melakukan gaya hidup yang sehat.

 

 

Source:

medicalnewstoday.com/articles/271285.php

webmd.com/hypertension-high-blood-pressure/news/20110120/strawberries-blueberries-may-ward-off-high-blood-pressure

Diakses pada 22 Juni 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *