Serangan Jantung pada Usia Muda

1 October 2015

Penyakit jantung adalah salah satu silent killer paling berbahaya di dunia. Meskipun penyebab penyakit jantung sudah diteliti selama puluhan tahun, gejala-gejala yang dirasakan para penderitanya seringkali dianggap remeh dan kurang diwaspadai. Bahkan, tak hanya menyerang orang-orang berusia lanjut, kini serangan jantung  juga bisa terjadi pada usia muda.

 

Banyak sekali faktor yang bisa memicu timbulnya serangan jantung pada usia muda. Selain faktor penyakit bawaan, salah satu faktor utamanya adalah pola hidup yang kurang sehat. Terlalu sering mengonsumsi fast food, tidak banyak melakukan aktivitas fisik, serta sering merokok dan meminum minuman beralkohol adalah penyebab penyakit jantung yang utama di usia muda. Generasi muda menganggap pola hidup kurang sehat adalah hal yang lazim dan tidak mudah mendatangkan penyakit jantung karena masih muda. Padahal, faktor-faktor pencetus penyakit jantung tersebut justru harus dihindari sedini mungkin.

 

Kini, Anda tentu paham bahwa usia muda bukan jaminan bahwa Anda bebas dari penyakit jantung. Maka dari itu, mulailah menjalankan pola hidup sehat dan lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi kemungkinan timbulnya penyakit jantung sejak dini. Kesehatan tentu adalah harta yang harus Anda jaga seumur hidup.

 

 

Sources:
everydayhealth.com/heart-health-specialist/heart-attack-in-the-young.aspx
heartdisease.about.com/lw/Health-Medicine/Conditions-and-diseases/Heart-Attacks-in-Young-People.htm
Diakses pada : 9 Maret 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *