Seperti Apa Cara Mengobati Diabetes yang Benar?

25 August 2015

Tak sedikit yang menjalankan beragam cara mengobati diabetes sekaligus agar bisa segera mendapatkan kesembuhan. Akan tetapi sayangnya hingga saat ini belum ada pengobatan untuk diabetes, proses pengobatan diabetes dilakukan agar kadar gula darah di kondisi normal.

 

Agak berbeda dari pengobatan diabetes tipe 1 yang harus menggunakan suntikan insulin seumur hidup, diabetes tipe 2 bisa diatasi dengan beberapa cara pengobatan. Namun, pada prinsipnya, pengobatan tersebut didasari oleh beberapa hal, yakni:

- Mengatur kecepatan pengeluaran insulin dari pankreas
- Meningkatkan sensitivitas insulin
- Mengatur kadar gula yang dapat masuk dari penceranaan hingga masuk ke dalam tubuh

 

Pada dasarnya, menurunkan kadar gula dalam darah bisa dibantu dengan berbagai jenis obat yang dapat langsung menetralkan kadar gula darah. Namun, untuk menjaga agar kadar gula darah tidak kembali naik, gaya hidup sehat harus dijalankan secara teratur seumur hidup. Tidak sulit menjalankan gaya hidup sehat bagi penderita diabetes. Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula memang dibatasi, akan tetapi jumlahnya perlu dikonsultasikan dengan dokter gizi klinik. Selanjutnya, agar metabolisme tubuh berjalan dengan lancar dan seimbang, tubuh Anda harus terbiasa untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur. Langkah sederhana tersebut ampuh untuk menjaga kondisi fisik dan menstabilkan kadar gula darah Anda.

 

Rencana yang matang untuk memulai hidup sehat adalah dengan menjalankan cara mengobati diabetes  yang paling alami dan efektif. Tidak ada kata terlambat untuk hidup sehat karena sehat adalah investasi paling berharga bagi diri Anda sendiri. Mulailah hidup lebih sehat sekarang.

 

Sources :
webmd.com/diabetes/diabetes-treatment-directory
medicinenet.com/diabetes_treatment/article.htm
Diakses pada 17 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *