Sehat Bersama Brokoli yang Lezat

8 January 2016

Bahan makanan apa yang biasa Anda gunakan dalam resep diet?

 

Beberapa orang yang menjalani hidup sehat memang sudah terbiasa mengonsumsi beras merah untuk diet. Tapi, selain dengan beras merah, Anda juga bisa mengombinasikan aneka sayuran untuk membuat resep diet  yang lebih variatif. Salah satu jenis sayuran yang kaya manfaat dan cocok untuk resep diet sehat Anda adalah brokoli.

 

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Selain mengandung vitamin A, B, C, K, zat besi dan antioksidan, brokoli juga mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan.

 

Menurut riset yang dilakukan oleh University of Anglia, kandungan sulforaphane pada brokoli terbukti ampuh meminimalkan risiko penyakit osteoarthritis yang mengganggu kinerja anggota gerak tubuh. Tidak hanya itu, penelitian lain yang dilakukan oleh Johns Hopkins University of School Medicine juga menyatakan bahwa sulforaphane dapat membantu tubuh mengaktifkan enzim untuk memerangi sel kanker.

 

Manfaat brokoli yang kaya akan vitamin dan mineral serta rendah kalori tentu akan membuat program diet Anda berjalan lancar. Kombinasikan beras merah untuk diet  yang sudah biasa Anda konsumsi dengan sayuran hijau ini. Pastikan Anda mengolah brokoli dengan tingkat kematangan yang pas agar kandungan vitamin dan mineralnya tetap terjaga.

 

Saatnya hidup sehat bersama brokoli yang lezat!

 

 

Sources:

medicalnewstoday.com/articles/266765.php

nutrition.about.com/od/fruitsandvegetables/a/Nutrition-Facts-For-Broccoli.htm

everydayhealth.com/diet-nutrition/build-a-better-body-with-broccoli.aspx

Diakses pada : 11 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *