Pola Makan Sehat untuk Turunkan Berat Badan

21 September 2015

Apa jenis diet yang sedang Anda jalankan? Apakah diet rendah lemak, diet rendah natrium, atau diet untuk menurunkan berat badan? Apapun jenis diet yang Anda pilih, awali diet tersebut dengan pola makan sehat . Pola makan yang sehat akan membantu Anda dalam mencapai target dari diet yang sedang dijalankan.

 

Pola makan sehat berfokus pada konsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Di samping itu, saat menjalankan pola makan sehat, Anda juga perlu membatasi konsumsi makanan berlemak, tinggi garam, dan tinggi gula. Dalam menjalankan pola makan yang tepat, Anda juga diajak untuk mencapai keseimbangan, moderasi, dan variasi berikut:

- Keseimbangan dalam pola makan sehat adalah mencukupi semua kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi makanan berprotein, sayuran, buah-buahan, dan susu.

- Moderasi adalah mengonsumsi segala jenis makanan, namun dalam porsi yang cukup. Misalnya, sesekali Anda ingin mengonsumsi ice cream, konsumsilah sewajarnya saja.

- Variasi menu makanan dalam menjalankan pola makan yang sehat juga perlu agar Anda tidak merasa bosan. Misalnya, jika biasanya saat diet Anda mengonsumsi roti gandum, kini cobalah untuk menyantap beras merah untuk diet.

 

Mulailah membiasakan diri untuk menerapkan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Pola makan yang sehat tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga mengurangi risiko penyakit, seperti jantung dan diabetes.

 

 

Source:
webmd.com/food-recipes/tc/healthy-eating-overview
webmd.com/diet/guide/health-and-diet-eating-healthy
Diakses pada 5 Maret 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *