Mudahnya Menyiapkan Sandwich yang Sehat

15 January 2016

Tak punya banyak waktu untuk memasak? Cobalah untuk memilih menu sehat sederhana, seperti sandwich. Roti isi ini dapat menjadi pilihan makanan yang melengkapi pola hidup sehat  yang sedang Anda jalani.

 

Tidak semua sandwich itu junk food. Sandwich dapat menjadi makanan yang sehat apabila Anda memperhatikan beberapa hal berikut sebelum mengolahnya:

 

Isi dengan Sayuran Segar

Selada, timun dan tomat dapat menjadi pilihan segar untuk mengisi sandwich Anda. Gunakan sayuran segar, bukan sayuran kalengan.

 

Gunakan Saus yang Sehat

Dewasa ini, tentu cukup sulit menemukan saus yang sehat. Mayones atau mentega yang tinggi lemak jenuh tentu akan mengacaukan usaha Anda membuat sandwich yang sehat. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan saus salad atau irisan buah alpukat sebagai pengganti mentega.

 

Pilih Sumber Protein yang Sehat

Sandwich isi daging sapi memang nikmat. Akan tetapi, cobalah untuk memilih sumber protein untuk sandwich yang lebih sehat serta rendah lemak dan kalori. Solusinya, Anda dapat menggunakan salmon, tuna atau ayam tanpa kulit.

 

Ganti Roti Tawar dengan Roti Gandum

Mengganti roti tawar dengan roti gandum adalah salah satu upaya untuk membuat sandwich sehat. Pasalnya, dengan roti gandum, sandwich Anda akan menjadi lebih kaya serat.

 

Selalu gunakan bahan-bahan segar untuk menyulap sandwich menjadi makanan sehat .  dan sebaiknya, segera konsumsi sandwich yang telah dibuat. Yuk, mulai hidup sehat dengan sandwich sehat!

 

Source:

everydayhealth.com/healthy-recipes/healthy-sandwich-dos-and-donts.aspx

mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/expert-blog/sandwich-tips/bgp-20056268

Diakses pada 15 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *