Minum Kopi Jadi Lebih Sehat dengan Trik Ini

1 September 2015

Konsumsi kopi seringkali dikambinghitamkan sebagai salah satu penyebab diabetes. Padahal, penyebab kenaikan gula darah  Anda bukanlah aktivitas minum kopi. Sebenarnya, minum kopi tidak akan menjadi masalah kalau Anda tidak menambahkan gula ke dalamnya.

 

Hal yang menjadi penyebab kenaikan gula darah adalah penambahan berbagai bahan perasa untuk membuat kopi jadi lebih nikmat. Kalau Anda masih ingin meneguk manisnya kopi, alangkah baiknya jika Anda bersedia menyiasati kopi Anda dengan beberapa trik berikut:


Agar Rasa Kopi Tetap Manis

Gula putih, gula merah, madu semuanya merupakan pemanis tinggi gula yang dapat meningkatkan kadar gula darah. Untuk tetap menikmati manisnya kopi tanpa lonjakan gula darah, Anda bisa menggantikan gula dengan pemanis rendah kalori


Sedapnya Kopi Beraroma Rempah

Kopi beraroma rempah memang terasa sedap, jahe atau kayumanis bisa menjadi pilihan Anda. Rempah-rempah mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh


Pilihlah Susu Rendah Lemak

Kopi yang dipadukan dengan susu memang terasa lebih creamy. Namun, sebaiknya utamakanlah penggunaan susu rendah lemak agar asupan kalori bagi tubuh Anda tetap terjaga.

 

Jangan tunda hidup sehat sampai ciri-ciri diabetes  mulai Anda rasakan. Jagalah kestabilan kadar gula darah Anda setiap saat agar ciri-ciri diabetes tidak punya kesempatan untuk merenggut kesehatan Anda. Mari menikmati secangkir kopi dengan cara yang lebih sehat.

 

 

Sources :
health.clevelandclinic.org/2014/05/make-your-coffee-healthier-5-tips/
healthcastle.com/coffee_calories_makeover.shtml
Diakses pada : 11 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *