Makanan Terbaik untuk Diet

15 May 2015

Bagi sebagian besar orang, diet identik dengan makanan yang kurang lezat. Pasalnya, makanan untuk diet cenderung berbahan dasar buah-buahan dan sayuran. Namun, jika bahan makanan tersebut diolah dengan tepat, rasanya akan menjadi sangat lezat.

 
Ada beberapa makanan untuk diet  yang dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan namun dengan rasa yang cukup lezat. Berikut adalah daftar makanan nikmat dan baik untuk diet:


Susu low-fat dan yoghurt
Kedua produk rendah lemak ini menawarkan nutrisi yang baik dan sehat dengan rasa yang lezat. Yoghurt rendah lemak dapat menjadi asupan serat terbaik bagi Anda yang sedang diet.

Diet-Friendly Desserts
Bukankah saat diet kita dilarang keras untuk menikmati desserts? Tak jadi masalah jika Anda menikmati desserts saat sedang diet. Asalkan, desserts tersebut rendah kalori, seperti dark coklat atau low-fat dan sugar free es krim.

Salad
Meskipun terbuat dari buah-buahan dan sayuran, salad dapat menjadi menu diet yang nikmat jika Anda mengkombinasikan buah-buahan dan sayuran kesukaan Anda. Jika Anda menggunakan mayones sebagai dressing, cobalah untuk menggantinya dengan cuka dan minyak zaitun agar lebih sehat.

Kreasi Oatmeal
Sereal sejenis oatmeal merupakan salah satu makanan untuk diet yang paling umum. Namun, tak jarang bila kita merasa bosan dengan menu oatmeal tersebut setiap pagi. Agar tidak bosan mengonsumsinya, tambahkan topping lezat di atasnya. Pilihan topping yang paling ideal untuk oatmeal ialah buah-buahan atau kacang-kacangan.

 

Selain beberapa makanan untuk diet tersebut, buah dan sayur tetap menjadi pilihan yang baik untuk membantu Anda yang sedang berdiet. Anda dapat menggunakan buah-buahan untuk membuat makanan menjadi lebih lezat. Buah dan sayuran memiliki kalori yang lebih rendah sehingga aman untuk diet Anda.

 

 

Source:

webmd.com/diet/features/17-best-foods-for-dieters?page=3
webmd.com/diet/features/the-natural-diet-best-foods-for-weight-loss?page=2

Diakses pada 11 Oktober 2014


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *