Makan Sehat dengan Sajian Khas Korea

25 November 2015

Siapa bilang makanan sehat rasanya selalu tidak enak?

 

Anda tetap bisa menyantap makanan untuk diet dengan citarasa yang tidak kalah lezat dari makanan biasa. Salah satunya adalah beragam sajian khas Korea. Pada umumnya, sajian dari Negeri Ginseng ini terdiri dari bahan makanan sehat dengan citarasa lezat yang tidak kalah dengan sajian khas negara lain.

 

Karakteristik sajian khas Korea biasanya terdiri dari aneka jenis sayuran segar yang diperkaya dengan tambahan jamur, daging tanpa lemak, serta hidangan laut yang kaya vitamin dan rendah kolesterol. Citarasa makanan sehat ala Korea diperkaya dengan penambahan aneka rempah alami seperti bawang putih, jahe, bubuk cabai, dan pasta kedelai alami.

 

Sajian khas Korea apa sajakah yang bisa menjadi hidangan istimewa yang sehat?

 

Sup

Sup Korea pada umumnya bercitarasa pedas dengan aroma rempah yang melengkapi penggunaan aneka sayuran. Hidangan ini biasanya disajikan bersama nasi hangat atau atau mi yang terbuat dari bulir gandum utuh.

 

Hidangan Utama

Asupan nutrisi dari sayur-sayuran dalam sup akan dilengkapi dengan hidangan utama berupa masakan berbahan dasar ikan, ayam, daging, atau tahu.

 

Salad

Korea juga punya hidangan salad yang khas. Salad khas Korea biasanya terdiri dari campuran sayur-sayuran, buah, atau ikan dengan bahan dressing rendah lemak seperti yogurt tawar atau dressing berbahan bawang putih.

 

Asyiknya bila bisa menyantap makanan untuk diet yang tetap lezat dan menggugah selera. Variasikan saja daftar menu makanan sehat  Anda dengan selingan sajian khas Korea yang istimewa dan pasti bergizi. Yuk, mulai mencari referensi resepnya!

 

 

Source:

weightloss.about.com/od/diningout/qt/ttkorean.htm

cholesterol.about.com/od/internationalmealplans/fl/Korean-Food.htm

Diakses pada 17 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *