Lebih Sehat dan Percaya Diri dengan Susu Rendah Lemak

21 December 2015

Banyak alasan orang minum susu, mulai dari rasanya yang enak, hingga khasiatnya yang terkenal bikin tulang dan gigi jadi kuat karena kandungan kalsium tinggi di dalamnya. Sebegitu baiknya konsumsi susu, sampai direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari. Eitts, tunggu dulu! Susu memang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kita, tapi jangan kesampingkan kandungan lemak di dalamnya.

Selain menambah asupan kalsium, sebagian besar produk susu yang kamu minum juga menambah asupan lemak di dalam tubuh. Susu full cream kebanyakan memiliki rata-rata kandungan lemak sampai 7-8 gram dalam setiap sajiannya. Ditambahkan lemak dari makanan dan minuman lain, asupan lemak Anda dalam sehari bisa berlebihan. Padahal, lemak yang tertimbun dalam tubuh bisa berisiko lho terhadap penampilan dan juga kesehatan.

 

Masalah Penampilan

Asupan lemak berlebih menyebabkan tubuh kamu kelebihan berat badan dan obesitas. Hal pertama yang jadi perhatian kalau kamu kelebihan berat badan, adalah penampilan. Sebagian besar pakaian akan lebih mudah dan cocok dikenakan kalau berat badan kamu ideal. Gak mau kan, sampai kesulitan memilih atau membeli baju karena kelebihan berat badan? Membatasi asupan lemak sehari-hari, berarti memberikan kamu kesempatan untuk lebih bebas memilih gaya berpakaian untuk beraktivitas sehari-hari.

 

Meningkatkan Risiko Penyakit Berbahaya

Asupan lemak berlebih tidak hanya bikin penampilan gak oke, tapi juga meningkatkan risiko penyakit yang mengintai tubuh kita. Tubuh yang gemuk sangat rawan dan mudah terkena penyakit berbahaya. Banyaknya lemak dalam tubuh bisa menyebabkan kerja sistem dalam tubuh terhambat dan menyebabkan berbagai serangan penyakit berbahaya, misalnya saja sakit jantung dan diabetes.

Sebenarnya khasiat dan rasa lezat susu tetap bisa kamu nikmati tanpa perlu khawatir terjadi hal-hal di atas jika kamu mengonsumsi susu rendah lemak dan tinggi serat. Manfaat mineral kalsium dalam susu bisa menjauhkan kamu dari risiko osteoporosis, tanpa takut menjadi gemuk. Selain itu, susu dengan kandungan serat yang tinggi, dapat membantu menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Tentunya kamu tetap perlu memperhatikan asupan nutrisi lainnya dan rutin berolah raga.

 

Jadi, yuk mulai cek kandungan lemak pada susu, dan pilih susu yang rendah lemak!


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *