Kromium untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

28 July 2015

Mendengar kata “kromium”, mungkin yang pertama terlintas di kepala adalah warna mengkilap perak dari velg kendaraan Anda. Lalu bagaimana mungkin pelapis logam kendaraan menjadi suplemen ? Tunggu dahulu, kromium pada sebagai pelapis logam tidak sama dengan kromium untuk suplemen. Seperti halnya dengan karat besi dan suplemen mineral besi, kendati keduanya berasal dari logam besi, namun bentuk pengikatnya berbeda, alhasil memiliki fungsi yang berbeda. Jadi, suplemen kromium tentunya aman.

 

Mineral kromium juga kini dikenal sebagai salah satu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dan banyak digunakan sebagai bahan suplemen. Secara alami mineral kromium ini banyak terdapat pada makanan sehari-hari. Berikut contoh makanan yang mengadung kromium :

1. Sayur-sayuran (brokoli, kentang, dan kacang polong)
2. Whole-grain
3. Daging sapi dan ayam
4. Buah-buahan (apel dan pisang)
5. Susu dan produk turunannya

 

Kemudian, mengapa mineral kromium bisa menjadi suplemen yang pas bagi diabetesi? Mineral kromium ternyata dapat membantu kerja hormon insulin. Hormon insulin ini berfungsi untuk memasukan gula dari darah ke sel tubuh untuk dijadikan energi. Sehingga kadar gula dalam darah menurun karena dikonversi menjadi energi.

 

Nah, manfaat kromium inilah yang sangat penting bagi diabetesi. Konsumsi mineral kromium ini akan dapat membantu mengontrol kadar gula darah agar tidak terlalu tinggi. Selain itu, konsumsi kromium juga cocok untuk orang tua karena biasanya seiring dengan bertambahnya usia, defisiensi atau kekurangan kromium ini sering terjadi. So, kontrol gula darah Anda lebih baik dengan mineral kromium, salah satunya dengan Tropicana Slim Sweetener Diabtx.

 

Tropicana Slim Chromium

 

References :

  1. http://www.webmd.com/vitamins-and-supplements/lifestyle-guide-11/supplement-guide-chromium?page=2
  2. http://www.health.harvard.edu/press_releases/chromium-supplements
  3. http://www.webmd.com/digestive-disorders/tc/chromium-topic-overview

Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *