Kreasi Menu Ikan untuk Diet Sehat

21 December 2015

Rasanya sungguh rugi kalau Anda tidak menyukai hidangan berbahan dasar ikan. Karena ikan adalah salah satu bahan makanan yang cocok dipadukan dengan aneka resep diet . Membahas cara diet sehat dengan mengonsumsi aneka jenis ikan rasanya tidak pernah membosankan dan selalu ada ide-ide kreatif yang baru.

 

Resep diet apa yang bisa dibuat dari bahan dasar ikan?

 

Ikan Tim

Hidangan ikan tim bergaya chinese food adalah kreasi menu ikan yang paling mudah dibuat. Dengan menggunakan bahan-bahan sederhana seperti bawang putih bawang bombay, daun bawang dan aneka rempah lainnya, ikan segar bisa disulap menjadi hidangan ikan tim yang menggugah selera.

 

Pan Fried Ikan

Ikan yang memiliki daging tebal seperti salmon atau gindara paling cocok jika diolah dengan cara di-pan fried. Menggunakan minyak canola, minyak jagung untuk mengolah ikan pan fried dan disajikan bersama sayuran adalah resep diet yang pasti disukai semua orang.

 

Ikan Bakar

Menu ikan bakar merupakan resep diet rendah lemak yang baik untuk kesehatan. Jangan biarkan ikan bakar Anda hangus karena senyawa karbon kehitaman pada permukaan ikan yag terbakar bisa menjadi zat karsinogenik (pemicu kanker). Buatlah ikan bakar yang matang sempurna agar lebih sehat dan rasanya lebih juicy.

 

Masih banyak resep diet yang bisa dibuat dengan bahan dasar ikan. Jika Anda giat mencari referensi resep diet, cara diet sehat  Anda tidak akan terasa membosankan. Siapkan selalu kreasi menu baru untuk mendukung selera makan dan diet sehat Anda dan keluarga.

 

 

Sources :

everydayhealth.com/diet-nutrition/life-enhancing-reasons-to-eat-fish.aspx

mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/multimedia/cooking-fish/sls-20077118?s=2

heart.org/HEARTORG/GettingHealthy/NutritionCenter/HealthyEating/Eating-Fish-for-Heart-Health_UCM_440433_Article.jsp

Diakses pada : 7 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *