Kolesterol Turun, Berat Badan pun Turun

26 November 2015

Apakah ada kaitannya antara kolesterol dengan berat badan yang berlebihan?

 

Tentu saja ada. Konsumsi makanan penyebab kolesterol berlebih biasanya mengandung lemak yang tinggi sehingga dapat memicu kenaikan berat badan. Terlebih lagi apabila ditambah dengan kurangnya aktivitas fisik, risiko obesitas pun akan semakin tinggi.

 

Jadi, bagaimanakah solusinya?

 

Menurunkan kolesterol  sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Beragam cara mengatasi kolesterol mulai dari terapi obat herbal hingga mengonsumsi obat sesuai resep dokter memang sering dilakukan. Akan tetapi, tentu jauh lebih baik jika Anda menurunkan kolesterol dengan cara yang alami

 

Cara mengatasi kolesterol  dengan alami bisa dimulai dengan menjalankan pola hidup sehat. Biasakan diri untuk menyantap makanan yang rendah lemak dan kolesterol seperti sayuran, aneka buah, kacang-kacangan, oatmeal, susu rendah lemak, dan teh hijau. Saat kadar kolesterol Anda sudah turun berkat pola makan yang sehat, secara otomatis Anda juga akan mengalami penurunan berat badan secara bertahap.

 

Kalau Anda masih berencana menurunkan berat badan hingga proporsional, imbangi pola makan sehat Anda dengan berolahraga ringan secara teratur. Kolesterol jahat yang berhasil disingkirkan dari tubuh Anda akan membuat Anda jadi merasa lebih bugar dan bersemangat. Agar makin semangat menjalankan pola hidup sehat, ajaklah sahabat-sahabat Anda untuk melakukannya bersama-sama. Pastikan kesehatan menjadi prioritas utama dalam kehidupan Anda.

 

 

Sources:

patient.co.uk/health/low-fat-diet-sheet

webmd.com/cholesterol-management/features/checklist-diet-to-lower-cholesterol-lose-weight

Diakses pada 22 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *