Ketahui Mitos-Mitos Seputar Gula Darah

7 December 2015

Banyak mitos keliru tentang gula darah yang berkembang di kalangan masyarakat.yang tidak jarang membuat masyarakat menjadi bingung dan bahkan berkembang menjadi persepsi yang dapat mengarah kepada tindakan yang salah dalam menangani kondisi diabetes.

 

Kalau mitos tentang diabetes dan gula darah  tersebut tidak ditelusuri dan disesuaikan dengan fakta medis, hal ini tentu dapat memicu gangguan kesehatan.

 

Lalu, apa sajakah faktanya yang ada di balik mitos seputar gula darah?

 

Makanan Sehat Tidak Mempengaruhi Kadar Gula Darah

Faktanya, jika dikonsumsi berlebihan, makanan  yang mengandung karbohidrat cukup tinggi seperti gandum, buah, atau sayuran umbi-umbian, tetap berpengaruh terhadap tingkat gula darah. Jadi, tetap seimbangkan jumlah konsumsi sayuran, buah-buahan, dan bahan makanan sehat lainnya untuk menjaga kestabilan gula darah.

 

Pola Hidup Sehat Pasti Menjauhkan Anda dari Diabetes

Ya, memang benar! Akan tetapi, jangan lupa kalau stres juga bisa memicu timbulnya diabetes. Jadi, selain memperhatikan pola hidup sehat, Anda juga patut menjauhi stres.

 

Menurunkan Berat Badan Secara Drastis Berguna untuk Diabetes

Faktanya, , jika terjadi penurunan berat badan secara drastis, bisa jadi justru memicu timbulnya diet yoyo dan justru memicu berat badan yang malah lebih tinggi dibanding berat badan sebelumnya dan tentunya meningkatkan risiko diabetesSolusinya, cukup jalankan pola hidup sehat dan aktivitas fisik secara teratur guna memantau kondisi diabetes. Pola hidup sehat yang Anda lakukan tentu akan memberikan hasil terhadap penurunan berat badan secara bertahap.

 

Ketiga mitos seputar kadar gula darah tersebut tentu sering Anda dengar dari keluarga atau teman-teman terdekat. Mulai sekarang, beritahu orang-orang terdekat Anda soal mitos keliru yang bisa menyesatkan kesehatan. Perbanyaklah referensi kesehatan dari sumber yang valid agar Anda bisa menjaga kesehatan dengan cara yang benar dan tepat.

 

 

Sources:

healthmonitor.com/diabetes/type-2-basics/written-article/ignore-these-myths-better-blood-sugar-control

webmd.com/parenting/features/busting-sugar-hyperactivity-myth

Diakses pada 24 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *