Kabar Gembira untuk Para Penggemar Makanan Pedas

22 January 2016

Apakah Anda menyukai makanan pedas? Ternyata, ada kegunaan dari konsumsi cabai karena para peneliti yang berasal dari Chinese University of Hong Kong menemukan bahwa capsaicin dalam cabai dapat membantu menurunkan kolesterol dan melancarkan penyumbatan pada pembuluh darah yang dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. Namun, jika terlalu banyak, bisa jadi menimbulkan sakit perut, jadi konsumsi sesuai dengan batas kemampuan Anda masing-masing.

 

Selain menjadi makanan sehat untuk jantung, cabai juga bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kesehatan lainnya, seperti:

 

- Membantu mengobati sakit kepala cluster
- Meredakan kejang di otot
- Meredakan rasa nyeri di punggung
- Mencegah risiko obesitas dengan membantu membakar kalori dan menekan nafsu makan

 

British Medical Journal menyebutkan bahwa capsaicin mengandung senyawa yang dapat meredakan rasa nyeri. Penggunaan capsaicin untuk meredakan rasa nyeri ialah dengan mengoleskannya di luar kulit.

 

Lantas, apakah Anda terhindar dari risiko penyakit jantung hanya dengan mengonsumsi makanan sehat untuk jantung , seperti cabai merah, cabai rawit dan jalapeno? Tentu saja tidak. Selain didukung dengan mengonsumsi makanan sehat untuk jantung, Anda juga perlu berolahraga dan mengurangi kebiasaan yang dapat merusak kesehatan jantung, seperti merokok dan konsumsi minuman beralkohol.

 

 

Source:

everydayhealth.com/heart-health/0328/hot-peppers-can-help-your-heart.aspx

medicalnewstoday.com/articles/267248.php

webmd.com/vitamins-supplements/ingredientmono-945-cayenne%20pepper%20(capsicum).aspx?activeingredientid=945&activeingredientname=cayenne%20pepper%20(capsicum)

Diakses pada 18 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *