Inspirasi Hidangan untuk Diet Rendah Lemak

16 October 2015

Makanan rendah lemak biasanya identik dengan sayur-sayuran, buah-buahan atau nasi merah yang hambar. Padahal, tidak selamanya makanan rendah lemak  terasa hambar atau membosankan, lho. Menjalankan diet rendah lemak akan jadi menyenangkan bila Anda terampil mengolah aneka jenis makanan bergizi menjadi hidangan lezat yang rendah lemak.

 

Nah, beberapa fakta seputar makanan rendah lemak berikut ini akan memberi Anda inspirasi untuk membuat hidangan sehat yang istimewa:

 

Menyantap daging kini jadi lebih sehat

Daging sapi atau ayam bisa diolah menjadi hidangan rendah lemak bila Anda pandai menyiasatinya. Sisihkan bagian kulit atau lapisan lemak sesaat sebelum mengolah daging sapi atau ayam. Cara ini cukup efektif untuk memangkas kandungan lemak dalam hidangan daging favorit Anda.

 

Hidangan dari buah dan sayur

Bila hidangan dari buah dan sayur terdengar membosankan, mungkin saat itu Anda sedang kehabisan ide untuk membuat makanan yang spesial. Tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai milkshake, buah juga bisa diolah menjadi selai dengan menambahkan gula rendah kalori. Sedangkan sayur-sayuran cocok diolah dengan cara dipanggang atau dijadikan sup bening.

 

Camilan sehat yang rendah lemak

Tidak perlu khawatir harus menghentikan kebiasaan menyantap camilan ketika sedang menjalankan diet rendah lemak. Anda tetap bisa menyantap popcorn plain, membuat puding dengan susu low fat, atau membuat kentang panggang dengan topping brokoli.

 

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat diet rendah lemak  jadi terasa lebih menyenangkan. Jangan bosan untuk mencari referensi terbaru mengenai olahan makanan rendah lemak agar aktivitas diet Anda tidak lagi terasa menyiksa. Selamat menjalankan diet sehat!

 

 

Sources:

cancer.org/healthy/eathealthygetactive/takecontrolofyourweight/low-fat-foods

webmd.com/diet/filling-up-on-low-fat-food

Diakses pada : 16 Maret 2015

 


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *