Inspirasi Hidangan Penutup yang Sedap dan Rendah Kalori

4 February 2016

Bagaimana bisa makanan penutup atau desserts menjadi makanan yang rendah kalori? Pasalnya, makanan penutup sarat akan gula dan rasa manis yang pekat. Namun jangan khawatir, kini Anda dapat menyajikan hidangan penutup yang sedap dan rendah kalori, lho! Dengan menggunakan bahan-bahan segar dan gula rendah kalori, makanan penutup yang sehat dan lezat pun mudah disajikan.

 

Sebelum memutuskan untuk membuat makanan penutup rendah kalori, berikut adalah hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam proses pembuatan low-calorie desserts:

 

1. Pilih buah-buahan segar

Mengapa tidak memilih buah sebagai makanan penutup? Buah adalah makanan sehat yang mengandung gula alami. Jadi, Anda tidak perlu menambahkan pemanis apapun saat mengonsumsi buah-buahan segar.

 

2. Susu low-fat: why not?

Menggunakan susu rendah lemak pada makanan penutup merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat membuat desserts, seperti puding dengan menggunakan susu low-fat.

 

3. Gunakan gula rendah kalori

Untuk memperoleh rasa manis pada makanan penutup, gunakan gula rendah kalori yang lebih aman dan sehat. Beberapa jenis gula rendah kalori dapat digunakan sebagai bahan membuat kue hingga memasak hidangan utama.

 

4. Konsumsi dalam porsi kecil

Keinginan untuk menikmati makanan penutup timbul ketika melihat tampilan desserts yang menggoda. Namun, tahan sweet-tooth Anda dan konsumsi desserts dalam porsi kecil saja.

 

Salah satu makanan penutup yang aman dan sehat adalah buah-buahan. Cobalah untuk berkreasi dengan buah-buahan segar. Anda dapat membuat salad buah segar dengan dressing yogurt tanpa lemak. Rasanya tentu tak kalah nikmat dengan cake atau ice cream yang biasa Anda konsumsi.

 

 

Source:

webmd.com/diabetes/features/7-healthy-desserts-for-your-diabetes-diet?page=2

mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/in-depth/health-tip/art-20048964

everydayhealth.com/news/eating-dessert-with-diabetes/

Diakses pada 25 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *