Let’s Give Our Hands for Diabetes!

21 September 2016

Rasa manis adalah salah satu rasa favorit masyarakat Indonesia, tidak heran Indonesia menjadi negara dengan jumlah diabetesi terbanyak ke-7 di dunia. Tidak hanya mereka yang sudah berumur, diabetes di Indonesia juga sudah menyerang mereka yang berusia muda.

Tapi sayangnya, 2 dari 3 diabetesi di Indonesia tidak sadar kalau dirinya terkena diabetes. Rata-rata mereka baru menyadari kalau dirinya terkena diabetes ketika penglihatan sudah mulai kabur, gatal-gatal, dan luka di kulit yang tak kunjung sembuh, padahal itu artinya sudah terkena komplikasi diabetes!

Cara paling mudah untuk perangi diabetes adalah dengan mengetahui kondisi gula darah kita sedini mungkin, yaitu dengan cek gula darah sejak dini. Setelah mengetahui kondisi gula darahnya, prediabetesi bisa langsung mengubah pola hidupnya agar terhindar dari diabetes.

 

Lalu, bagaimana dengan mereka yang sudah terkena diabetes?

Terkena diabetes bukan berarti harus kehilangan kualitas hidup, diabetesi bisa tetap menikmati hidup normal dengan menjaga agar kadar gula darahnya tetap stabil, melalui:

1. Menjaga asupan nutrisi, salah satunya memilih manis yang sehat

2. Aktif bergerak

3. dan yang paling penting, berada dalam kondisi mental yang positif

 

Kondisi mental negatif atau stres dapat menyebabkan resistensi insulin dan meningkatkan kadar gula darah. Ironisnya, kecenderungan stres pada diabetesi lebih tinggi karena kekhawatiran ataupun penolakan akan kondisi tubuhnya, dan hal ini justru dapat meningkatkan kadar gula darah pada diabetesi.

Dalam rangka World Diabetes Day 2016, Tropicana Slim mengadakan  #Hands4Diabetes yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mencegah diabetes sejak dini, sekaligus menunjukkan solidaritas kepada diabetesi di Indonesia.

 

Caranya:

1. Pre event  19 Oktober – 13 November :

Post foto Hands4Diabetes (tangan dengan gambar smile) versimu di Instagram, mention @TropicanaSlim dan gunakan hashtag #Hands4Diabetes

Setiap foto yang kamu upload, kamu sudah menyumbangkan Rp 1.000,- kepada diabetisi yang dikelola oleh Komunitas Sobat Diabet dan 1 kali pengecekan gula darah gratis yang akan digunakan pada  saat World Diabetes Day untuk masyarakat Indonesia.

2. World Diabetes Day  13 November :

Yuk ikut petisi cap tangan #Hands4Diabetes di Car Free Day kotamu pada saat World Diabetes Day 2016 nanti! Setiap smile yang dibubuhkan pada backdrop #Hands4Diabetes, kamu sudah mendonasikan Rp 1.000,-, bagi diabetesi yang dikelola oleh komunitas Sobat Diabet. Selain itu ada cek gula darah gratis, ada konsultasi kesehatan gratis juga lho!

 

 

ts_e-poster_konten-artikel-wdd-revisi

 

 

Acara ini juga didukung oleh:

– XXI

– The Doctor’s Kitchen

– Gorry Gourmet

– Sobat Diabet

 

Let’s raise our hands for diabetes!

Tropicana Slim, share the sweetness of life!



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *