Green Tea, Minuman Alami Sejuta Manfaat

12 January 2016

Tahukah Anda? Kini, sebagian masyarakat Indonesia sedang menggandrungi aneka makanan dan minuman yang terbuat dari bahan green tea atau teh hijau. Green tea adalah salah satu bahan makanan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berbagai jenis diet sehat juga kerap menyarankan konsumsi green tea sebagai salah satu tips diet  yang ampuh.

 

Secangkir green tea yang diseduh tanpa tambahan gula ternyata tidak memiliki kandungan kalori. Hal inilah yang membuat green tea dikategorikan sebagai minuman yang sehat dan rendah lemak. Bahkan, tidak hanya sekadar rendah kalori, studi yang dilakukan oleh kelompok peneliti Jerman juga menyatakan bahwa konsumsi green tea per hari mampu membantu menjaga kesehatan kulit dan meminimalkan pengaruh kerusakan kulit akibat sinar matahari.

 

Sementara itu, laporan yang diterbitkan pada American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa konsumsi green tea secara teratur mampu meminimalkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan memaksimalkan penyerapan kolesterol baik (HDL) untuk menjaga kesehatan organ-organ tubuh. Sejumlah senyawa kimia pada green tea juga terbukti efektif untuk menjaga kesehatan tulang dan meminimalkan risiko penyakit yang menyerang otak.

 

Sudah jelas kan kalau green tea memang merupakan salah satu bahan makanan yang baik untuk diet sehat? Jika ingin rasa yang manis pada seduhan green tea Anda tapi tetap sehat, coba gunakan pemanis rendah kalori Tropicana Slim. Konsumsi green tea bisa jadi alternatif untuk menjadi salah satu kebiasaan diet sehat  yang dapat dijalankan dengan konsisten.

 

 

Sources:

everydayhealth.com/diet-and-nutrition-pictures/life-sustaining-reasons-to-drink-green-tea.aspx#05

webmd.com/alzheimers/news/20150403/green-tea-dementia

medicalnewstoday.com/articles/269538.php

Diakses pada : 11 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *