Gemar Menonton Acara Memasak? Baca Ini Dulu, Yuk!

10 December 2015

Saat bersantai di rumah, apakah Anda sering menonton acara memasak di televisi? Memang menyenangkan melihat para chef menyajikan menu makanan yang menggugah selera. Namun, tahukah Anda kalau menonton acara memasak ternyata bisa mempengaruhi berat badan Anda?

 

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

 

Beberapa acara memasak di televisi biasanya menyajikan hidangan dalam porsi besar dan dengan kalori makanan  yang tinggi. Hal ini tentu jadi masalah kalau Anda selalu tergiur untuk mencoba resep tersebut dan mengonsumsinya di rumah. Kebutuhan kalori makanan bagi tubuh Anda tentu harus diimbangi dengan aktivitas fisik dan pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari. Asupan kalori yang berlebihan hanya akan disimpan dalam tubuh sebagai lemak.

 

Tapi, tidak perlu khawatir. Anda masih bisa membuat makanan rendah kalori  dari referensi acara memasak favorit Anda di televisi. Membuat makanan dalam porsi kecil dan menggunakan bahan-bahan makanan yang lebih sehat adalah solusi untuk mencicipi lezatnya resep makanan ala chef favorit Anda. Anda juga bisa menggantikan penggunaan santan dengan susu rendah lemak atau meminimalkan penggunaan mayones untuk dressing salad.

 

So, tidak perlu khawatir dengan kegemaran menonton acara memasak di televisi jika Anda bisa mengontrol pola hidup sehat secara konsisten. Resep-resep masakan yang menggiurkan tetap bisa Anda coba untuk acara-acara khusus seperti arisan atau ulang tahun. Mengonsumsi makanan sehat dengan porsi seimbang, Anda pun tetap sehat dan berat badan tetap terjaga!

 

 

Sources:

everydayhealth.com/columns/daily-checkup/food-network-making-you-fat/

thedoctorwillseeyounow.com/content/nutrition/art3878.html

Diakses pada : 5 Mei 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *