Fakta Menarik Tentang Gula Rendah Kalori

11 September 2015

Gula rendah kalori adalah alternatif pengganti gula biasa. Kalori yang terdapat pada gula jenis ini jauh lebih rendah dibanding gula pada umumnya. Pemanis rendah kalori akan memberikan rasa manis tanpa menambah asupan kalori dalam jumlah besar. Jadi, gula rendah kalori aman untuk dikonsumsi orang yang sedang melakukan manajemen berat badan (diet) dan penderita diabetes.

 

Tak perlu ragu untuk menggunakan gula rendah kalori. Gula dengan kalori yang rendah tetap aman bagi kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang gula rendah kalori:


Aman Digunakan untuk Makanan dan Minuman

US Food and Drug Administration meneliti bahwa pemanis atau gula rendah kalori aman digunakan pada makanan dan minuman. Selain itu, gula berkalori rendah juga cocok untuk dikonsumsi saat diet.


Aman Dikonsumsi Diabetesi

Penderita diabetes tetap dapat merasakan makanan dan minuman manis dengan gula berkalori rendah. Pasalnya, gula rendah kalori adalah alternatif pemanis yang tidak mempengaruhi kadar glukosa dalam darah seperti gula pasir.


Cocok untuk Diet

Gula dengan kalori yang rendah dapat membantu usaha menurunkan berat badan. Karena gula ini mengandung sedikit kalori yang tidak menambah risiko obesitas. Untuk mengoptimalkan program diet, Anda juga harus menjaga pola makan sehat dan rutin berolahraga.

 

Gula rendah kalori  tidak hanya baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan pelaku diet saja. Namun, gula berkalori rendah juga dapat digunakan oleh Anda yang ingin menjaga kesehatan dan menghindari risiko diabetes.

 

 

Source:
foodinsight.org/articles/facts-about-low-calorie-sweeteners
eufic.org/article/en/artid/low-calorie-sweeteners/
Diakses pada 3 Maret 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *