Diet Sehat Tanpa Rasa Lapar

19 November 2015

Apakah diet selalu identik dengan rasa lapar?

 

Tentu saja tidak. Jika Anda tepat memilih dan menjalankan diet sehat, Anda tidak perlu khawatir dengan rasa lapar yang menyiksa. Memilih jenis asupan gizi yang seimbang dengan kandungan kaya serat, protein dan vitamin dapat membantu menjauhkan Anda dari rasa lapar saat berdiet.

 

Makanan seperti apa yang bisa menjadi pengganjal lapar dalam program diet sehat?

 

Sup Sayuran dan Ikan

Sup yang terbuat dari bahan dasar kaldu ayam atau kaldu ikan mengandung kalori yang lebih rendah daripada sup krim. Anda bisa membuat variasi sup dengan bahan isian berupa sayuran, irisan jamur, atau ikan fillet untuk memperkaya rasa dan memenuhi kebutuhan serat dan protein bagi tubuh.

 

 

Semangkuk Salad

Salad yang terdiri dari sayur-sayuran atau buah-buahan tanpa dressing yang kaya lemak seperti mayonnaise atau saus thousand island juga bisa menjadi solusi kelaparan yang tepat saat diet. Tidak perlu khawatir dengan semangkok besar salad karena kandungan serat dan vitaminnya jauh lebih banyak daripada kandungan kalorinya.

 

Susu rendah lemak

Kalau Anda tidak punya sisa bahan makanan di lemari es, pertolongan terakhir yang menyelamatkan Anda dari rasa lapar adalah meminum susu rendah lemak. Kandungan whey dan casein dalam susu membuat kebutuhan protein Anda terpenuhi dan membebaskan Anda dari rasa lapar tanpa khawatir mendapatkan kelebihan lemak tidak sehat.

 

Anda tidak perlu takut lagi menjalankan diet sehat  karena dengan menyiasati makanan yang Anda konsumsi, diet sehat tidak lagi menyiksa Anda dengan rasa lapar sepanjang hari. Jalankan diet sehat dengan enjoy supaya manfaatnya jadi semakin maksimal, ya!

 

Source:

webmd.com/diet/5-foods-fight-hunger-pains

webmd.com/diet/top-10-ways-to-deal-with-hunger

Diakses pada 16 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *