Diet Makin Mudah dengan Konsumsi Kacang Hijau

11 November 2015

Siapa bilang makanan untuk diet  harus mahal dan rasanya tidak enak? Banyak sekali bahan makanan bergizi dan lezat yang bisa mendukung program diet sehat Anda. Salah satunya adalah kacang hijau.

 

Apa sajakah manfaat kacang hijau bagi program diet sehat?

 

Banyak Vitamin dalam Kacang Hijau

Tidak salah memang kalau kacang hijau menjadi salah satu makanan untuk diet. Kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, dan riboflavin dalam kacang hijau akan membantu melengkapi asupan nutrisi harian bagi tubuh Anda. Tanpa banyak mengonsumsi jenis makanan lainnya, kacang hijau bisa membantu memenuhi asupan nutrisi sehat bagi tubuh.

 

Kaya Manfaat Mineral

Kacang hijau juga kaya akan kandungan mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, potassium, zat besi dan jenis mineral lainnya. Kandungan mineral tersebut dapat membantu memperlancar proses metabolisme tubuh, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta meningkatkan kesuburan.

 

Mengenyangkan Karena Kaya Serat dan Protein

Mengonsumsi kacang hijau yang kaya serat dan protein bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Dalam 200 gram sajian kacang hijau, kandungan karbohidratnya hanya sebesar 19 gram. Anda jadi bisa merasa kenyang lebih lama tanpa khawatir dengan kelebihan asupan kalori yang masuk ke tubuh.

 

Nah, sekarang waktunya Anda memadukan kacang hijau dengan aneka bahan makanan sehat lainnya agar rasanya jadi lebih istimewa dan tidak membosankan. Batasi penggunaan gula dalam hidangan kacang hijau Anda agar program diet sehat  Anda berjalan dengan efektif, ya. Selamat menjalankan program diet sehat dengan kacang hijau!

 

 

Source:

heart.org/HEARTORG/GettingHealthy/NutritionCenter/SimpleCookingwithHeart/The-Benefits-of-Beans-and-Legumes_UCM_430105_Article.jsp

ic.steadyhealth.com/mung_beans_nutritional_value.html

Diakses pada : 15 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *