Deteksi Hipertensi dengan Gejala Ini

2 July 2015

Tekanan darah tinggi atau hipertensi sering dikenal sebagai silent killer. Mengapa? Karena kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki hipertensi sampai ketika mereka melakukan pengecekan tekanan darah. 1 dari 3 orang di dunia tidak menyadari bahwa tekanan darah mereka tinggi. Untuk mengetahui apakah Anda memiliki hipertensi atau tidak, Anda perlu melakukan pemeriksaan tekanan darah secara teratur. Namun, tahukah Anda bahwa tekanan darah tinggi juga dapat dideteksi melalui beberapa gejala hipertensi berikut?

 

Jika tekanan darah sangat tinggi, orang yang mengalaminya biasanya akan merasakan 1 atau lebih gejala hipertensi, seperti berikut:

- Sakit kepala yang parah
- Letih dan kebingungan
- Gangguan penglihatan
- Nyeri di bagian dada
- Sesak nafas
- Denyut jantung tidak beraturan
- Darah di urin
- Rasa berdebar pada dada, telinga dan leher

 

Apabila Anda mengalami gejala hipertensi  diatas, segera ke dokter. Tekanan darah yang sangat tinggi dan tidak segera mendapat pengobatan yang tepat akan memiliki risiko penyakit jantung atau stroke. Oleh karena itu, Anda sebaiknya rutin melakukan pemeriksaan tekanan darah agar dapat mencegah risiko hipertensi. Lakukan juga diet rendah natrium dan terapkan pola hidup sehat untuk menurunkan tekanan darah.

 

 

Source:
webmd.com/hypertension-high-blood-pressure/guide/hypertension-symptoms-high-blood-pressure
emedicinehealth.com/high_blood_pressure/page3_em.htm#high_blood_pressure_symptoms


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *