Dessert Sehat Rendah Kalori

22 September 2015

Makanan penutup atau dessert merupakan hal yang harus dihindari saat menjalankan diet rendah lemak  atau diet rendah kalori. Pasalnya, makanan penutup biasanya sarat akan gula dan kalori yang berlebih. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena ada berbagai macam resep dessert sehat rendah kalori yang dapat menjadi alternatif makanan penutup Anda saat diet.

 

Untuk membuat berbagai macam makanan penutup sehat ini, Anda hanya memerlukan waktu 30-60 menit saja. Selain rendah kalori, dessert sehat ini juga merupakan salah satu makanan rendah lemak karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah bahan yang rendah lemak dan kalori. Berikut adalah 2 resep dessert sehat yang bisa Anda coba:

 

Triple Triffle

Triple Trifle

Didihkan air, tambahkan susu Tropicana Slim Non Fat Fitosterol (Plain). Aduk tepung terigu, susu, garam, vanili, Tropicana Slim Gula Rendah Kalori dan telur, kemudian masukan campuran tepung ke susu, masak sambil diaduk hingga mengental dan angkat. Setelah itu tambahkan margarin ke dalam adonan, aduk rata hingga dingin. Isi sedikit pastry cream ke dalam gelas. Atur potongan buah di atasnya dan isi lagi pastry cream ke dalam gelas. Lanjutkan seterusnya sampai gelas terisi penuh dengan pastry cream dan buah-buahan.

Lihat resep lengkapnya di sini.

 

Strawberry Pudding 

Strawberry Pudding with Chocolate Sauce

Cuci bersih buah starwberry kemudian potong-potong sesuai selera, sisihkan dalam wadah/cetakan puding. Masak Agar-agar Powder plain, susu Tropcana Slim Non Fat Fitosterol original, dan selai strawberry Tropicana Slim dalam 900 ml air hingga matang, aduk rata. Setelah itu, tuang adonan agar ke dalam wadah/cetakan yang telah berisi buah strawberry, diamkan dalam kulkas hingga beku. Lebih nikmat disajikan dingin atau dengan potongan cookies Tropicana Slim Diabetamil. Jika ingin lebih manis, pudding dapat disiram dengan madu.

Lihat resep lengkapnya di sini.

 

Selain menu-menu dessert tersebut, Anda juga dapat menyajikan sup buah atau salad buah sebagai makanan penutup yang sehat. Sup atau salad buah dapat menjadi pilihan makanan rendah lemak  dan kalori untuk dessert, asalkan Anda tidak mencampurkan gula, sirup atau mayones. Dessert sehat rendah kalori ini dapat memenuhi keinginan Anda untuk menyantap makanan penutup tanpa harus khawatir diet yang sedang dijalankan akan menjadi gagal.

 

 

Source:
weightloss.about.com/od/eatsmart/a/Healthy-Low-Calorie-Desserts.htm
weightloss.about.com/od/healthyrecipes/tp/lowcaldesserts.htm
Diakses pada 6 Maret 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *