Daftar Makanan yang Mampu Mengusir Diabetes

30 April 2015

Sering kali muncul tanda tanya besar, apakah ada cara mengobati diabetes? Diabetes memang menjadi salah satu penyakit yang muncul di era serba modern ini. Bersamaan dengan perkembangan teknologi, manusia “dimanjakan” dengan berbagai kemudahan, seperti layananan pesan antar, restoran cepat saji yang semakin menjamur, juga kedai minuman manis yang menjadi tren saat ini. Sayangnya, kemudahan yang ditawarkan ini berdampak pada meningkatnya risiko penyakit degeneratif termasuk diabetes. Masalahnya, hingga saat ini belum ada cara mengobati diabetes.

 

Tenang, meskipun demikian, ada beberapa cara mencegah diabetes yang dapat dilakukan untuk. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan sehat. Berikut adalah makanan yang sangat baik untuk mencegah diabetes:

 

  1. Oat

Mengonsumsi makanan jenis serealia yang satu ini merupakan salah satu cara mencegah diabetes. Pasalnya, kandungan karbohidrat kompleks serta serat di dalamnya dapat menjaga kestabilan gula darah agar tidak naik terlalu cepat. Hal ini tentu baik, terutama bagi diabetesi agar lonjakan gula darah tidak terlalu tinggi. Selain itu, tingginya serat pada oat memberikan efek kenyang lebih lama. Jadi, sangat cocok untuk mencegah makan secara berlebihan.

 

  1. Sayuran hijau

Tak kalah hebatnya dengan oat, sayuran hijau seperti bayam, brokoli, ataupun caisim juga sangat baik untuk mencegah diabetes. Sayuran hijau memiliki kandungan serat yang baik bagi diabetesi. Selain itu, sayuran hijau pun memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas.

 

  1. Salmon

Pilihan ikan yang satu ini menjadi sumber protein yang sangat baik untuk mencegah diabetes. Ikan salmon mengandung banyak protein sehingga tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah yang terlalu tinggi seperti karbohidrat. Sebaliknya, salmon merupakan pilihan makanan yang sangat direkomendasikan karena kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

 

Memang, cara mengobati diabetes belum ditemukan hingga saat ini. Namun, memilih makanan yang lebih sehat tentu dapat mencegah kita dari diabetes. Yuk, hidup sehat mulai dari makanan!

 

References

webmd.com/diabetes/is-there-a-diabetes-cure

webmd.com/diabetes/features/diabetic-diet-6-foods-control-blood-sugar


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *