Cek Daftar Makanan Sehat dan Murah Berikut, Yuk!

13 November 2015

Mengonsumsi makanan sehat  yang harganya terjangkau sudah pasti menyenangkan karena Anda bisa menghemat pengeluaran. Kalau Anda memiliki kegemaran menyantap makanan cepat saji dengan harga yang relatif tinggi, kegemaran tersebut kini bisa diimbangi dengan beberapa alternatif bahan makanan yang sehat dan terjangkau berikut ini.

 

 

Makan Buah Pisang, Yuk!

Pisang merupakan salah satu buah yang harganya ekonomis dan tersedia sepanjang tahun. Di samping lezat bila dikonsumsi langsung, pisang juga cocok dipadukan dengan oatmeal atau dijadikan bahan dasar smoothie.

 

 

Aneka Apel yang Segar dan Lezat

Salah satu varietas apel unggulan Indonesia adalah apel malang yang bentuknya kecil dengan tekstur garing dan rasa asam manis. Buah yang kaya akan kandungan vitamin C, serat, dan potasium ini biasanya terdiri dari banyak jenis di pasaran. Rasanya yang asam segar membuat apel lezat dijadikan sebagai bahan salad atau dipadukan dengan pie buatan Anda.

 

 

Wortel untuk Aneka Hidangan Istimewa

Tak cuma buah-buahan saja yang bisa menjadi makanan rendah kalori yang sehat dengan harga terjangkau. Wortel juga menjadi salah satu bahan makanan yang kaya vitamin A, serat, dan vitamin C. Anda bisa menambahkan wortel pada sup, aneka tumisan, atau snack sehat bercitarasa gurih.

 

 

Lezatnya Yogurt untuk Hidangan Penutup

Makanan rendah kalori  yang bercita rasa manis dan segar berbahan dasar yogurt adalah sajian yang pas untuk menutup acara makan Anda dan keluarga. Nah, pilihlah yogurt segar rendah kalori untuk membuat salad, puding, atau smoothie dengan paduan buah.

 

Sekarang, Anda tentu sudah tahu bahwa makanan sehat tidak harus selalu mahal dan tidak enak. Siapkan saja ide-ide seru untuk berkreasi dengan bahan makanan sehat favorit Anda!

 

 

 

Source:

webmd.com/food-recipes/cheap-healthy-15-nutritious-foods-about-2-dollars

webmd.com/food-recipes/10-healthy-foods-under-1-dollar

Diakses pada : 15 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *