Bolehkah Diabetesi Menikmati Permen?

14 March 2016

Bolehkah diabetesi menikmati permen? Permen juga dikenal sebagai kembang gula. Sedangkan diabetesi dituntut untuk mengurangi konsumsi gula sehari-hari. Yuk, cari tahu informasi lebih jauh mengenai permen dan diabetes!

 

Agar tetap sehat dan bugar, diabetesi harus mengonsumsi makanan untuk diabetes , yakni makanan sehat yang rendah gula dan kalori. Akan tetapi, sesekali penderita diabetes juga tentu ingin menikmati permen, bukan? Apakah diabetesi boleh mengkonsumsi permen? Nah, di sini Anda tentu sudah dapat menebak jawabannya. Diabetesi sangat disarankan untuk mengurangi bahkan menghindari konsumsi permen. Pasalnya, biasanya komponen utama permen adalah gula pasir. Oleh karena itu, sebaiknya diabetesi tidak terlalu sering mengonsumsi permen.

 

Solusi lain bagi penderita diabetes yang ingin menikmati permen adalah memilih permen bebas gula (sugar free). Permen jenis ini tidak mengandung gula dan cenderung memiliki rasa manis alami seperti mint atau jahe. Selain itu, sugar free candy juga lebih aman untuk diabetesi karena tetap bisa menikmati rasa manis namun tetap aman bagi gula darah.

 

Selain mengganti gula biasa dengan gula rendah kalori , diabetesi tetap dapat menikmati sensasi rasa manis dari makanan untuk diabetes, seperti buah-buahan. Kesimpulannya, sebaiknya batasi konsumsi permen. Jika ingin menikmati rasa manis yang mengenyangkan, diabetesi bisa mengonsumsi buah apel, semangka, pisang, atau pepaya.

 

 

Source:

everydayhealth.com/type-2-diabetes/enjoy-sweets-with-diabetes.aspx

medicinenet.com/script/main/art.asp?articlekey=77776

Diakses pada 22 Juni 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *