Apakah Penderita Diabetes Boleh Menyantap Es Krim?

1 December 2015

Rasanya hampir tidak ada orang yang tidak tergiur dengan kelezatan dan kelembutan es krim. Kecuali, Anda memang tidak menyukainya. Es krim selalu menjadi salah satu hidangan favorit bagi seluruh kalangan umur, mulai dari anak-anak hingga lansia.

 

Manis dan dinginnya es krim membuat Anda menjadi lebih rileks dan terbebas dari kepenatan untuk sesaat. Namun, bagaimana dengan mereka yang memiliki diabetes? apakah benar bahwa es krim justru harus dihindari oleh para penderita diabetes?

 

Makanan untuk diabetes  biasanya lebih rendah gula dan lemak, sehingga es krim yang tinggi akan kandungan gula dan kalori sering dianggap sebagai salah satu musuh terbesar bagi para diabetesi. Godaan es krim yang lembut dan manis memang bisa membuat gula darah Anda melonjak naik setelah selesai menyantapnya. Padahal, kadar gula darah penderita diabetes harus menjadi perhatian utama yang harus dijaga agar tetap stabil dan tidak mengakibatkan komplikasi penyakit lainnya.

 

Lantas, bagaimana caranya mengolah es krim sebagai makanan untuk diabetes?

 

Banyak manfaat dan kebaikan es krim yang bisa Anda dapatkan jika Anda memutuskagula rendah kalori, makanan untuk diabetesn untuk membuatnya sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan gula rendah kalori, susu rendah lemak, dan aneka jenis buah untuk membuat es krim yang lebih sehat dan aman bagi kadar gula darah Anda. Penggunaan gula rendah kalori  akan membuat es krim Anda tetap manis namun tetap sehat. Sedangkan susu rendah lemak dan buah-buahan menjadi asupan kalsium dan vitamin tanpa menyertakan jumlah lemak yang berlebihan.

 

Masih menganggap kalau es krim bukanlah makanan untuk diabetes?

 

Yuk, tepis anggapan keliru tersebut dan lekaslah cari resep es krim yang sehat agar Anda tetap bisa menikmati kelezatan es krim dengan manfaat gizi yang baik bagi tubuh!

 

 

Sources:

healthline.com/diabetesmine/revisiting-ice-cream-and-diabetes

asweetlife.org/jessica-apple/blogs/food-nutrition-blogs/diabetes-and-ice-cream-fighting-the-wrong-battle/29867/

Diakses pada 22 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *