Aneka Makanan Rendah Lemak dan Kolesterol Jahat

3 December 2015

Konsumsi makanan kolesterol tinggi harus dibatasi untuk menjaga kestabilan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini memang baik untuk menjaga kesehatan dan menghindarkan Anda dari risiko gangguan jantung dan masalah kesehatan lainnya.

 

Mengonsumsi makanan rendah lemak  bukan berarti Anda hanya diperbolehkan mengonsumsi sayur atau buah-buahan saja. Anda juga bisa mengonsumsi variasi makanan lainnya dengan kadar lemak yang rendah namun tetap nikmat.. Seperti beberapa referensi makanan berikut ini.

 

Susu rendah lemak

Tidak selamanya susu identik dengan kolesterol. Anda bisa memilih konsumsi susu rendah lemak yang tinggi kandungan kalsium. Kandungan kalsium dalam susu rendah lemak akan mendukung ketahanan tulang dan gigi Anda.

 

Keju

Siapa bilang keju selalu mengandung kolesterol tinggi? Keju dengan label rendah lemak atau rendah natrium bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi hidangan Anda. Dengan begitu, Anda bisa memenuhi kebutuhan natrium harian Anda dari bahan makanan lain.

 

Makanan penutup berbahan dasar susu

Kelezatan es krim atau yogurt beku yang dingin dan segar memang sulit untuk ditolak. Tapi, Anda tidak perlu merasa bersalah pada tubuh Anda. Makanan penutup yang berlabel rendah kalori dan rendah lemak masih aman dikonsumsi untuk memuaskan rasa penasaran Anda. Memilih makanan penutup dengan bahan dasar buah-buahan juga baik untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin bagi tubuh Anda.

 

Anda tetap memiliki hak untuk menyantap makanan lezat walaupun sedang menjalankan pola hidup sehat. Mulai sekarang, cermatlah memilih makanan rendah lemak yang lezat dan baik untuk tubuh Anda.

 

 

Sources:

nhlbi.nih.gov/health/educational/healthdisp/pdf/tipsheets/Food-Label-Tip-Choose-Low-Saturated-Fat-Trans-Fat-and-Cholesterol.pdf

medicinenet.com/script/main/art.asp?articlekey=22753

Diakses pada 24 April 2015


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *