Anak Muda Jauh dari Kolesterol, Yakin?

10 April 2015

Berdasarkan studi penelitian selama 20 tahun, orang yang sejak muda memiliki kolesterol tinggi berisiko lebih besar terkena penyakit jantung di kemudian hari. Wah, serem juga, ya? Belum lagi kolesterol tinggi juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit stroke. Jangan sampai deh kolesterol tinggi membawa dampak negatif pada kehidupan Anda. Jika saat ini kolesterol Anda tinggi, yuk cari cara mengatasi kolesterol jahat yang tinggi dengan tepat.

 

Penyebab kolesterol tinggi bukan hanya dari makanan yang berlemak saja. Memang makanan berlemak tinggi juga menjadi faktor utama penyebab kolesterol. Akan tetapi, pola hidup yang tidak sehat juga memicu tingginya kadar kolesterol jahat. Kurang berolahraga dan obesitas adalah sebagian contoh dari pola hidup yang kurang sehat. Nah, jika Anda tidak ingin kadar kolesterol jahat dalam tubuh tinggi, maka cobalah untuk melakukan pola hidup sehat!

 

Menurut Mark Pletcher seorang penulis dan professor mengatakan bahwa sedari muda orang harus peduli dengan kadar kolesterol untuk menghindari penyakit jantung dan stroke secara efektif. Cobalah untuk melakukan cara-cara berikut ini agar Anda terbebas dari kolesterol yang tinggi serta risiko penyakit yang ditimbulkannya:

  1. Berolahraga secara teratur, setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.
  2. Menjaga berat badan agar tetap pada batas normal (ideal).
  3. Jauhi makanan berlemak tinggi yang menjadi faktor penyebab kolesterol tinggi.
  4. Mengkonsumsi makanan sehat yang dapat menurunkan kolesterol jahat seperti oat.
  5. Rutin memeriksakan kesehatan agar Anda dapat mengontrol kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

 

Sekarang kita tahu bahwa kolesterol bukan urusan opa dan oma saja, ya! Anak muda ternyata juga rentan memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuhnya karena pola hidup yang tidak sehat. So, cobalah untuk lebih peduli terhadap cara mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh Anda, ya.

 

 

Sumber:

tropicanaslim.com/penangkal-kolesterol-handal

tropicanaslim.com/benarkah-kolesterol-urusan-si-opa-saja

Diakses pada 12 Juli 2014


Related Post


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *